Minggu, 29 November 2015

Manajemen Puncak menurut William M. Boast, Ph.D & Benjamin Martin

gambar: tirtasujana.com
Hasil akhir bukanlah hal yang terpenting, tapi manusialah yang terpenting. Lingkungan penting. Pelanggan Anda penting. Lingkungan penting, yang untuk beberapa kasus telah dihancurkan oleh objektif konyol dari tujuan akhir.

Kita tidak akan pergi ke suatu pertandingan basket untuk menyaksikan sepuluh pemain yang harusnya bertanding, namun mereka hanya duduk dan menyaksikan papan nilai – bila itu tujuan utamanya.

Tiada bisnis tanpa seorang pelanggan. Anda mungkin saja mempunyai sebuah bisnis hanya dengan seorang pelanggan dan tanpa produk – bila si pelanggan membutuhkan produk maka akan diproduksi – akan tetapi, tidak mungkin ada suatu bisnis tanpa seorang pelanggan. Berarti, seorang pelanggan adalah yang paling utama dalam pemikiran seorang pimpinan puncak.

Kadang-kadang bos yang paling galak adalah orang yang paling bersahabat.

Jika Anda mengkombinasikan perspektif gambaran besar, termasuk penekanan manajemen puncak Anda, Anda akan mempunyai visi dan nilai-nilai pasti yang akan mencapai penghasilan tertinggi dari usaha-usaha Anda.

William M. Boast, Ph.D & Benjamin Martin
Masters of Change
Pemimpin Perubahan
(Bagaimana Pemimpin Besar di Setiap Abad Berkembang Pesat di Masa yang Bergejolak)
Penerbit:
PT. Elex Media Komputindo
Jakarta 2001

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kesedihan Orang Lanjut Usia

"K esedihan bukan hanya menyangkut kehilangan orang yang dicintai, tapi juga tentang kehilangan kemampuan. Kehilangan apa yang dulu bis...