![]() |
gambar: |
Kita tidak akan pergi ke suatu pertandingan basket untuk menyaksikan sepuluh pemain yang harusnya bertanding, namun mereka hanya duduk dan menyaksikan papan nilai – bila itu tujuan utamanya.
Tiada bisnis tanpa seorang pelanggan. Anda mungkin saja mempunyai sebuah bisnis hanya dengan seorang pelanggan dan tanpa produk – bila si pelanggan membutuhkan produk maka akan diproduksi – akan tetapi, tidak mungkin ada suatu bisnis tanpa seorang pelanggan. Berarti, seorang pelanggan adalah yang paling utama dalam pemikiran seorang pimpinan puncak.
Kadang-kadang bos yang paling galak adalah orang yang paling bersahabat.
Jika Anda mengkombinasikan perspektif gambaran besar, termasuk penekanan manajemen puncak Anda, Anda akan mempunyai visi dan nilai-nilai pasti yang akan mencapai penghasilan tertinggi dari usaha-usaha Anda.
William
M. Boast, Ph.D & Benjamin Martin
Masters
of Change
Pemimpin
Perubahan
(Bagaimana Pemimpin Besar di Setiap
Abad Berkembang Pesat di Masa yang Bergejolak)
Penerbit:
PT.
Elex Media Komputindo
Jakarta 2001
Tidak ada komentar:
Posting Komentar