Sabtu, 28 November 2015

Jaminan Kualitas menurut William M. Boast, Ph.D & Benjamin Martin

Gambar:pixabay.com
Kita berusaha mendapatkan kualitas dengan cara bagaimana kita mengaturnya, tapi tidak pada manajer-manajernya. Kita berusaha mendapatkan kualitas dalam peralatan mesin, tapi tidak pada manusianya. Kita berusaha mendapatkan kualitas dalam pelayanan kita tapi tidak pada langganan kita.

Kualitas terlebih dahulu ada pada manusianya. Ketika dinamika mendominasi, yang paling penting adalah bakat, kejeniusan dan watak individu. Tidak ada pengalaman yang dapat mengkompensasi kekurangan bakat, jenius atau watak. Kita dapat, dan bahkan harus, mengadakan pelatihan-pelatihan hal dasar, tapi secara keseluruhan kita bergantung pada kualitas individu bila kita ingin menguasai hal yang dinamis. Kualitas harus ada pada Anda dan Anda harus membangun jaminan kualitas Anda.

Kita harus selalu membangun dan menumbuhkan kualitas baru, seperti membuat produk dan pelayanan baru. Sebagai hasilnya, kualitas mengalami perubahan dan meletakkan dasar-dasar untuk nilai yang sebenarnya.

William M. Boast, Ph.D & Benjamin Martin
Masters of Change
Pemimpin Perubahan
(Bagaimana Pemimpin Besar di Setiap Abad Berkembang Pesat di Masa yang Bergejolak)
Penerbit:
PT. Elex Media Komputindo
Jakarta 2001

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kesedihan Orang Lanjut Usia

"K esedihan bukan hanya menyangkut kehilangan orang yang dicintai, tapi juga tentang kehilangan kemampuan. Kehilangan apa yang dulu bis...