![]() |
gambar: |
· Orang-orang yang berhasil adalah mereka yang produktif secara tidak konsisten. Para penjual yang berhasil mengetahui bahwa Anda tidak melayani setiap pelanggan dengan cara yang sama. Sama halnya, manajer yang berhasil mengetahui bahwa Anda tidak memperlakukan semua pegawai dengan cara yang sama.
· Orang hendaknya memperlakukan orang-orang secara wajar dengan selalu memakai syarat-syarat di dalam perbedaan yang ada. Sayangnya, ada yang membedakan perlakuan terhadap sebuah kelompok manusia dengan kelompok manusia lainnya. Perlakuan yang sama ini tidak lebih wajar daripada memperlakukan semua orang secara sama. Masalah berbeda; manusia berbeda, ekonomi berbeda, produk berbeda, kebutuhan berbeda, Anda harus dapat menanggapi perbedaan ini secara wajar.
· Apabila Anda melihat seseorang menangani suatu masalah, apakah mereka mengerjakannya secara baik atau tidak, Anda akan melihat bahwa mereka cenderung menggunakan pendekatan yang sama dengan masalah yang sering mereka jumpai. Mereka mulai dengan melihat persamaan-persamaan masalah yang mereka hadapi sebelumnya. Perbedaan antara orang yang berhasil dan orang yang gagal dibuktikan dari apa yang mereka lakukan pertama kali mereka menggunakan persamaan-persamaan.
Dalam setiap kondisi penyelesaian masalah, Anda harus dapat mengidentifikasikan ketidakkonsistenan dan kesamaan-kesamaannya. Untuk dapat mengikuti kesuksesan, ANda harus memilih produktif secara tidak konsisten bila Anda menghadapi masalah, menghadapi orang, menghadapi strategi dan menghadapi masa depan.
William
M. Boast, Ph.D & Benjamin Martin
Masters
of Change
Pemimpin
Perubahan
(Bagaimana Pemimpin Besar di Setiap
Abad Berkembang Pesat di Masa yang Bergejolak)
Penerbit:
PT.
Elex Media Komputindo
Jakarta 2001
Tidak ada komentar:
Posting Komentar