Selasa, 25 November 2014

Perubahan menurut William M. Boast, Ph.D & Benjamin Martin

gambar: amazon.com
1. Berlawanan dengan cara pemikiran, “normal” bukanlah suatu grafik garis yang berputar dengan tetap pada sudut empat puluh lima derajat. Sebaliknya, normal adlah suatu gangguan tetap dari suatu garis patah-patah dengan gelombang yang biasa. Inilah Teori Grafik Extrapolation saya: pada garis patah-patah mana pun, puncaknya baru muncul sebelum jatuh. Itulah normal.

2. Perubahan berarti tindakan. Sesuatu terjadi dari satu titik waktu ke titik waktu lainnya. Walaupun kita menyukai usulan melakukan “sebagian dari tindakan”, perubahan dalah hal terakhir yang kita inginkan dalam pekerjaan ataupun kehidupan kita.

3. Tidak seorang pun yang mempunyai indikasi. Tidak seorang ahli fisika pun, tidak seorang ahli ekonomi pun, tidak seorang politisi pun yang dapat meramalkan ekonomi di masa datang. Portofolio keuangan digunakan sebagai dasar dari “ramalan” kemampuan yang dimiliki broker ataupun kantor broker, namun ketepatan kebanyakan broker sering lebih buruk daripada pemikiran murni.

William M. Boast, Ph.D & Benjamin Martin
Masters of Change
Pemimpin Perubahan
(Bagaimana Pemimpin Besar di Setiap Abad Berkembang Pesat di Masa yang Bergejolak)
Penerbit:
PT. Elex Media Komputindo
Jakarta 2001

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kesedihan Orang Lanjut Usia

"K esedihan bukan hanya menyangkut kehilangan orang yang dicintai, tapi juga tentang kehilangan kemampuan. Kehilangan apa yang dulu bis...