Selasa, 26 Januari 2016

Pathos: untuk efektivitas yang lebih besar menurut William M. Boast, Ph.D & Benjamin Martin

Pathos adalah cara pembuktian kedua-pembuktian emosional, motivasi emosional yang membawa pikiran ke dalam tindakan.

· Di dalam dunia yang sangat manusiawi ini pathos adalah bumbu yang sangat diperlukan dalam tindakan yang efektif dan bertanggung jawab.

· Pathos sangat diperlukan bagi kreativitas dan kreativitas pun sangat diperlukan bagi penyelesaian-penyelesaian yang tepat di dalam dunia yang dinamis.

· Emosi yang dewasa adalah di luar yang sebenarnya dan bukan di dalam yang sebenarnya. Saya mendefinisikan emosi yang dewasa sebagai kemampuan melihat dunia dengan mata selain mata Anda. Emosi yang sebenarnya keluar menjadi kekuatan yang membuat tindakan kita merupakan bagian dari hidup yang penuh arti.

Pathos dimaksudkan untuk menciptakan dorongan dari dalam hati agar mendapatkan potensi pribadi terbesar. Pothos telah dimulai dalam emosi dan perasaan, atau dalam pathos, dan mendapat hasil akhirnya mungkin kecerdikan terbesar dari semuanya-dalam pernyataan Socrates “Tahu diri”.

William M. Boast, Ph.D & Benjamin Martin
Masters of Change
Pemimpin Perubahan
(Bagaimana Pemimpin Besar di Setiap Abad Berkembang Pesat di Masa yang Bergejolak)
Penerbit:
PT. Elex Media Komputindo
Jakarta 2001

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kesedihan Orang Lanjut Usia

"K esedihan bukan hanya menyangkut kehilangan orang yang dicintai, tapi juga tentang kehilangan kemampuan. Kehilangan apa yang dulu bis...