Rabu, 24 Desember 2014

Hal Dinamis menurut William M. Boast, Ph.D & Benjamin Martin

Gambar: www.cbie.ca
Pengalaman, yang telah banyak membantu dalam waktu yang memerlukan hal-hal dasar, dapat menjadi hal yang akan menggagalkan keberhasilan kita dalam waktu yang memerlukan hal-hal dinamis. Pengalaman cenderung merusak intuisi kita, insting kita, dan dugaan kita dengan keyakinan akan bukti, “Yah, hal itu telah berhasil dengan baik sebelumnya”.

Kesalahan yang sangat lazim dibuat dalam era dinamis adalah menganggap masalah yang mirip dapat diselesaikan dengan cara penyelesaian yang sama dengan sebelumnya. Hal yang berjalan baik pada masa lalu sering melebihi intuisi yang tajam atau masukan perspektif yang akan mengindikasikan bahwa masalah yang mirip tidaklah semirip hal yang sebelumnya.

Individu, menggunakan otak mereka dalam dunia yang penuh tantangan, menentukan segalanya. Pada tingkat kehidupan yang dinamis dan tidak dapat diprediksi, kita membutuhkan generalis yang dapat melihat gambaran besar dan dapat menanggapi dengan tepat perubahan dunia yang cepat saat rumus-rumus tidak bisa diterapkan. Dalam hal ini, yang menarik kita adalah orangnya dan bukan pendekatannya.

William M. Boast, Ph.D & Benjamin Martin
Masters of Change
Pemimpin Perubahan
(Bagaimana Pemimpin Besar di Setiap Abad Berkembang Pesat di Masa yang Bergejolak)
Penerbit:
PT. Elex Media Komputindo
Jakarta 2001

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kesedihan Orang Lanjut Usia

"K esedihan bukan hanya menyangkut kehilangan orang yang dicintai, tapi juga tentang kehilangan kemampuan. Kehilangan apa yang dulu bis...