Selasa, 26 Januari 2016

Ketenangan Batin menurut Veronica Ray

Kita bisa memulai perjalanan kita menuju keseimbangan dan ketentraman batin ini dengan senantiasa mengingatkan diri kita akan ketentraman batin ini dengna senantiasa mengingatkan diri kita akan Doa Kedamaian, dan mengkontemplasikan makna yang sejati.


· Menerima apa yang tidak dapat kita ubah berarti sungguh-sungguh menikmati pertandingan sepak bola, tak pedul tim mana yang akan menang.

· Tindakan bersikap waspada terhadap keadaan dunia dan masalah-masalah orang lain tidak akan menyelesaikan permasalahan.

· Satu-satunya yang dapat kita ubah adalah diri kita sendiri. Kitalah yang bertanggung jawab terhadap segala pikiran, tindakan, dan sikap kita.

· Kita tidak akan selalu mendapatkan apa yang kita inginkan, dan apa yang kita dapatkan tidak akan selalu sedemikian bagus. Kita akan tetap merasa sakit, sedih, kecewa dan marah dari waktu ke waktu. Akan tetapi perasaan-perasaan itu tidak perlu melukai diri kita sedemikian dalam atau berlarut-larut sehingga merusak hari, minggu atau bahkan hidup kita..

· Naik turunnya kehidupan ini akan lebih seperti bukit-bukit yang menurun dan bukannya lembah-lembah dengan puncak-puncak yang mengerikan dan menakutkan.

· Satu-satunya kondisi yang diperlukan untuk menemukan kebahagiaan dan kedamaian sejati adalah mencarinya di satu-satunya tempat yang dapat ditemukan yakni jauh di dalam diri kita sendiri.



Veronica Ray
Choosing Happiness (Panduan Hidup Tanpa Syarat)
Jakarta: Gramedia 2000


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kesedihan Orang Lanjut Usia

"K esedihan bukan hanya menyangkut kehilangan orang yang dicintai, tapi juga tentang kehilangan kemampuan. Kehilangan apa yang dulu bis...