Selasa, 18 November 2014

Pelajaran Hidup menurut Cherie Carter-Scott, Ph. D.

gambar : www.drcherie.com
1. Sementara Anda menapaki jalan hidup Anda, berbagai pelajaran akan disajikan kepada Anda yang perlu Anda pelajari demi memenuhi tujuan Anda.

2. Bila Anda sudah menguasai pelajaran mendasar yang diajarkan tubuh Anda kepada Anda, maka Anda siap untuk menghadapi guru yang lebih maju: alam semesta.

3. Bila Anda mengalami rasa sakit, Anda belajar sesuatu. Bila Anda mengalami kegembiraan, ada pelajaran lain yang Anda pelajari.

4. Anda mungkin tidak akan pernah tahu mengapa Anda diberkati dengan perkawinan yang indah, sementara teman-teman Anda tersiksa oleh percekcokan pahit dan perceraian menyakitkan, sama juga seperti Anda tidak tahu pasti mengapa Anda harus berjuang dalam bidang keuangan sementara teman-teman sekelompok Anda menikmati harta berlimpah.

5. Jangan bandingkan jalan hidup Anda dengan jalan hidup orang-orang di sekitar Anda dan pusatkan perhatian pada perbedaan antara pelajaran mereka dan pelajaran Anda. Anda perlu ingat bahwa Anda hanya akan dihadapkan dengan pelajaran yang mampu Anda pelajari dan sangat khusus bagi pertumbuhan Anda sendiri.

Cherie Carter-Scott, Ph. D.
Dalam:
BILA HIDUP SEBUAH PERMAINAN: INILAH ATURANNYA
(Sepuluh Aturan untuk Menghadapi Tantangan Hidup)
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
Jakarta, 2004

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kesedihan Orang Lanjut Usia

"K esedihan bukan hanya menyangkut kehilangan orang yang dicintai, tapi juga tentang kehilangan kemampuan. Kehilangan apa yang dulu bis...